Tips Ini Bisa Ngebantu Kamu Bangun Pagi Lebih Awal


Mungkin kamu adalah salah satu dari miliaran orang di dunia yang susah kalau bangun pagi. Faktornya juga macem-macem, mungkin kelelahan, atau mungkin tadi malem kamu begadang makanya kesiangan dan lain-lain. Nah untuk mengatasi itu semua, huhumales kali ini mau ngasih tips nih buat kamu biar nggak kesiangan lagi, simak yuk!

Jauhkan alarm
Menurut survey yang dilakukan entah siapa pokoknya orang luar negeri lah ya. Katanya, kalau kita meletakkan alarm di seberang atau agak jauhan dari tempat tidur kita itu bisa mencegah kita memencet atau mematikan alarm yang lagi bunyi karena mayoritas orang tidur biasanya kalau pake alarm sengaja ditaruh di sampingnya biar gampang matiin trus tidur lagi. Kamu banget kan ini?

Membatasi Kafein
Ini juga menurut studi ya, katanya begini, kalau kita mengkonsumsi 400 miligram kafein enam jam sebelum tidur bisa ngebuat kita sulit memejamkan mata hmm.. apa susahnya sih pejem doang kan ya. Saran dari mereka kita harus membatasi konsumsi kafein di jam-jam tertentu, sekitar pukul lima sorean dikit gitu.

Membuat rencana kegiatan
Dengan membuat rencana kegiatan atau menjadwalkan apa yang harus dilakukan esok pagi, kita bisa tergugah untuk bangun lebih awal. Katanya sih, nggak tau siapa.

Membatasi jam malam
Kalo menurut huhumales sih susah-susah gampang nih kalo nerapin cara yang satu ini, tapi nggak ada salahnya kamu coba dulu, siapa tau berhasil.

Melakukan rutinitas yang menyenangkan
Melakukan rutinitas menyenangkan bisa sangat ampuh katanya bikin kita mudah mejemin mata, karena  ya itu, orang yang susah tidur biasanya disebabkan oleh mantan yang masih terngiang-ngiang di kepanya. Huhu~

Minum segelas air
Minum satu gelas air putih juga bisa membantu kamu tidur lebih awal. Kenapa? Karena kandungan mineral di dalam air sangat banyak manfaatnya. Salah satunya, bisa ngebuat kamu tidur lebih awal tadi. Coba aja deh.

Segitu dulu ya tipsnya, kalo kamu punya tips-tips yang lain bisa kasih tau lewat kolom komentar di bawah ya!


-Sumber republika.co.id image snap.io

No comments

Note: only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.