Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif – Pastinya kesel banget kan ya kalo tiba-tiba website yang kita ingin kunjungi tiba-tiba muncul internet positif, mana lagi pengen-pengennya. Nah, buat kalian yang sering mengalami hal tersebut, kali ini kita akan bahas gimana sih cara ngilangin situs internet positif? Langsung aja nih.

Pada dasarnya, internet positif adalah sebuah website yang memang bekerjasama dengan pemerintah dan juga beberapa operator seluler, tujuannya sangat mulia yaitu untuk memblokir situs-situs yang mengandung unsur pornografi, situs illegal, perjudian, trafficking, penjualan barang-barang terlarang, hingga situs yang di anggap mengandung malware dan ancaman.

Nah, situs-situs semacam itu menurut pemerintah melalui menkominfo sangat tidak baik jika diakses secara tidak sengaja ataupun dengan sengaja oleh anak-anak di bawah umur. Menurutnya lagi, akan merusak generasi masa mendatang jika tidak disiasati dengan demikian.

Namun, buat kamu yang sudah dewasa pastinya sangat kesal jika situs-situs terlarang itu tidak bisa diakses terlebih lagi jika situs itu sangat penting. Untuk bisa membuka dan menghilangkan situs yang diblokir internet positif, kamu bisa lakukan dengan cara-cara berikut :

1. MOZILLA FIREFOX
Cara membuka dan menghilangkan situs yang diblokir melalui browser Mozilla Firefox kamu bisa menggunakan addons yang tersedia di sana. Salah satunya yaitu Addons Anonymox

Caranya :
  1. Buka browser Mozilla Firefox kamu.
  2. Klik Tools, kemudian pilih Add-ons, atau bisa juga menekan kan Ctrl+Shift+A agar lebih cepat.
  3. Setelah halaman add-ons udah kebuka, ketikan “AnonymoX” di kotak pencarian, Kemudian klik “Install
  4. Jika proses Install-nya sudah selesai, pasti akan ada tulisan “Restart Now“, klik saja “Restart Now
  5. Apabila berhasil, pasti ada tanda seperti huruf “X” di samping address bar mozila kamu.


2. GOOGLE CHROME
Caranya hampir mirip dengan Mozilla Firefox, kamu tinggal cari extensi gratis yaitu Browsec lalu Install.

Caranya :
  1. Buka Google Chrome, Setting Extension.
  2. Klik pada Get More Extensions, maka akan menuju chrome web store. Kemudian pada kolom search atau pencarian tuliskan “Browsec”. lalu tekan enter.
  3. Setelah muncul hasil pencarian klik Browsec, lalu klik Add to Chrome kemudian add.
  4. Tunggu aja proses menambahkan pada Chrome hingga keluar keterangan pada kanan atas sebelah menu chrome. 

Itulah tadi cara-cara membuka dan menghilangkan situs yang diblokir internet postif, sekarang kamu udah bisa lagi menikmati situs kesayangan kamu. Kalo kamu punya cara lain, silahkan kasih tau ke temen-temen yang lain di kolom komentar ya!

-Sumber www.contohcara.com Image snappa.io

No comments

Note: only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.