Hal-Hal Yang Harus Kamu Lakukan Agar Tidak Lagi Menunda-Nunda Tugas Kuliah

http://huhumales.blogspot.co.id/2016/09/hal-hal-yang-harus-kamu-lakukan-agar.html

Bagi seorang mahasiswa, tugas merupakan makanan sehari-hari yang sudah wajib dikonsumsi. Mengapa tidak, setiap minggunya pasti ada saja tugas yang diberikan oleh dosen. Dengan begitu, tugas yang bertubi-tubi membuat kamu semakin malas mengerjakannya. Kemudian menunda-nunda waktu yang pada akhirnya tidak terselesaikan.

Banyak faktor yang menyebabkan kamu malas mengerjakan tugas-tugas itu. Salah satunya adalah ketika pacar tiba-tiba ngajakin jalan, ada juga yang uang transferan belum dikirim, ngantuk lah, belum ngetwit lah dan lain-lain.

Nah untuk mengatasi kemalasan kamu, beberapa hal berikut bisa kamu jadikan acuan agar tugas-tugasmu terselesaikan tepat waktu. Simak woy!

1. Membuat list tugas di dinding kamar, bukan kamar mandi apalagi kamar tetangga.
Nah, salah satu cara yang sampai saat ini paling ampuh adalah dengan membuat list atau daftar-daftar tugas yang diberikan dosen pada hari itu. Sebelumnya, kamu harus tau dulu tugas apa yang diberikan dosen, ya! Kalau disuruh ngambil spidol di kantor jangan dibikin list juga kampret lau.

Misalnya, tugas hari ini pengantar ilmu pemerintahan. Kamu tulis deh tuh dikertas yang agak cakepan biar enak diliat pas ditempelin di dinding, dengan begitu kamu makin semangat ngerjainnya, jangan pake kertas tissue jangan!

2. Kerjakan secara bertahap
Kebiasaan seorang mahasiswa adalah semua hal-hal pengennya itu serba instan, jadi nggak heran kalo makanan favorit mereka itu nasi padang Rp. 8000. Hmm. Ya gitu, semua kudu dikerjain pada jam yang sama ujungnya-ujungnya kaga ada kelar satupun. Hhh..

Untuk mengatasi hal tersebut, ubahlah kebiasaan kamu yang buruk itu, atur segala sesuatu secara bertahap. Dengan demikian, tugas-tugas kampret itu nggak akan menjadi beban buat kamu.

3. Jangan menggunakan Bot
Kalian pasti punya akun twitter kan? Pasti sering tuh ngeliat akun-akun anonim yang tiap detik selalu update, nah itu namanya akun twitter tapi menggunakan robot alias apaan namanya gua lupa.

Nah jadi jangan samakan akun twitter anonim sama tugas kuliah kalian, nggak lucukan kalo misalnya tugas-tugas yang dikasi dosen kelar sendiri ngumpul sendiri pulang sendiri nongkrong sendiri pacaran sama diri sendiri. Kan Sedih. INI APAAAAAA..

:(((

Sesuatu hal, apapun itu, jika dikerjakan secara berulang-ulang maka akan menjadi suatu kebiasaan. Dengan mempraktekkan cara diatas, insyallah, sebanyak apapun tugas yang dikasi dosen,kamu nggak bakal lagi kelabakan, percaya deh.. sama tuhan, jangan sama aku.


Kalo kalian punya cara-cara lain, monggo coret-coret di bawah ya, cibi cibi hah hah! ~


No comments

Note: only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.